Kamis, 18 Februari 2010

Download Youtube Tanpa Software

Download video youtube ternyata sangatlah mudah.disini saya akan berikan cara mudah download youtube tanpa menggunakan software. selain dengan cara yang sudah dikenal melalui web generator www.keepvid.com ada cara lain. yaitu dengan memanfaatkan web browser firefox atau opera. caranya sebagai berikut :

MOZILLA FIREFOX

1. Buka video Youtube
2. Putar video sampai selesai
3. Setelah selesai cari lokasi cachenya dengan mengetikkan "about:cache?device=disk" (tanpa tanda kutip) pada browser
4. Setelah Muncul Lokasi Cache Mozilla fireFox copy Lokasi cachenya pada Address Bar. contoh Lokasi : "C:\Documents and Settings\182\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\d7c1gmmh.default\Cache" (tanpa tanda kutip) CATATAN : lokasi contoh ini berbeda dengan lokasi cache anda
5. Setelah itu pada folder cache cari ukuran file yang lebih dari 4 Mb misal nama file 97149448d01 rename nama file tersebut sesuai judul video dan jangan lupa untuk belakangnya beri format file ".flv" contoh : Avanged sevenfold - dear god.flv
6. Kemudian copy file tersebut ke folder lain supaya tidak terhapus. dan dari hasil copy'an tadi video sudah dapat di putar.

OPERA

Caranya hampir sama seperti menggunakan web browser Mozilla Firefox tetapi untuk mencari cache nya berbeda. anda tinggal ketikkan " opera:config#UserPrefs|CacheDirectory4 " (tanpa tanda kutip) dan cari di folder cachenya ukuran file yang lebih dari 4 Mb. contoh file opr0000Y.tmp rename file video tersebut dengan nama video yang didownload misal Avanged sevenfold - dear god.flv kemudian copykan video tersebut ke folder lain dan putar untuk memastikannya.

Selamat mencoba..........

Tidak ada komentar: